Tri Anggraeni, Adelia (2025) Menguji Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Pembeli Dan Keputusan Pembelian Melon Di Pasar Modern. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAMPIRAN-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (894kB) | Request a copy |
Abstract
Melon merupakan salah satu komoditas buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan banyak diminati oleh masyarakat karena kandungan gizinya. Keputusan pembelian melon dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti harga, lokasi, dan kualitas pelayanan, yang memiliki peran penting dalam menarik minat pembeli. Namun, permasalahan muncul ketika persaingan di pasar modern semakin ketat, sehingga perlu pemahaman mendalam yang krusial mengenai faktor-faktor tersebut. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melon di pasar modern serta minat pembeli sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatori yang menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis pengaruh antar variabel dalam model. Pada penelitian ini metode statistik Partial Least Square (PLS) digunakan sebagai pendekatan utama dengan menggunakan aplikasi SMART PLS 4.0. Hasil penelitian pengaruh langsung harga, kualitas pelayanan, dan minat pembeli yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini juga menyoroti bahwa 83,9% variasi pada keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan serta variabel minat pembeli. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat pembeli. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat pembeli. Untuk variabel minat pembeli berpengaruh sedang sebagai variabel intervening. Meskipun masih terdapat pengaruh yang tidak signifikan pemahaman terhadap variabel kualitas pelayanan tetap relevan dalam perumusan strategi pemasaran.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Melon, PLS-SEM, Minat Pembeli, Keputusan pembelian, Pasar Modern |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program |
Depositing User: | Adelia Tri Anggraeni |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 03:12 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 03:12 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20579 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year