Analisis strategi pemasaran bawang merah (Allium ascalonicum L.) Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura

Wulandari, Melinda Wining Anggun (2025) Analisis strategi pemasaran bawang merah (Allium ascalonicum L.) Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
ABSTRAKK.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 YANG FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text
lAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Turnity .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text
turnitin full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal Skripsi Melinda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Analisis strategi pemasaran di Indonesia adalah pendekatan sistematis untuk memahami, mengembangkan dan menerapkan cara terbaik untuk menjual produk atau layanan di pasar tertentu. Di Indonesia, namun strategi pemasaran menjadi kunci keberhasilan bisnis, terutama di sektor pertanian seperti bawang merah. Sasarannya adalah membuat produk lebih kompetitif, menciptakan nilai tambah, dan menjangkau target pasar secara efektif. Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran bawang merah di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo. Melalui pendekatan SWOT dan diskusi kelompok (FGD), ditemukan bahwa meskipun bawang merah adalah komoditas penting, pemasarannya masih terkendala oleh variasi varietas dan fluktuasi harga. Hasil analisis menunjukkan kekuatan internal masih rendah (skor IFAS 1,36) dan peluang eksternal terbatas (skor EFAS 0,68). Oleh karena itu, disarankan strategi agresif untuk memaksimalkan sumber daya yang ada demi meningkatkan daya saing dan efektivitas pemasaran. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bawang merah, SWOT, UPT PATPH lebo sidoarjo

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bawang merah, SWOT, UPT PATPH lebo sidoarjo. ============================================================== Marketing Strategy, Red Onion, SWOT, UPT PATPH Lebo Sidoarjo.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: 22 Melinda Wining Anggun Wulandari uwks
Date Deposited: 01 Oct 2025 01:06
Last Modified: 01 Oct 2025 01:06
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20565

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year