Wulandari, Melinda Wining Anggun (2025) Analisis strategi pemasaran bawang merah (Allium ascalonicum L.) Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. [Tugas Akhir/Skripsi]
![]() |
Text
ABSTRAKK.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
BAB 1 .pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5 YANG FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
![]() |
Text
lAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Turnity .pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) | Request a copy |
![]() |
Text
turnitin full text.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Jurnal Skripsi Melinda.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
Abstract
Analisis strategi pemasaran di Indonesia adalah pendekatan sistematis untuk memahami, mengembangkan dan menerapkan cara terbaik untuk menjual produk atau layanan di pasar tertentu. Di Indonesia, namun strategi pemasaran menjadi kunci keberhasilan bisnis, terutama di sektor pertanian seperti bawang merah. Sasarannya adalah membuat produk lebih kompetitif, menciptakan nilai tambah, dan menjangkau target pasar secara efektif. Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran bawang merah di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo. Melalui pendekatan SWOT dan diskusi kelompok (FGD), ditemukan bahwa meskipun bawang merah adalah komoditas penting, pemasarannya masih terkendala oleh variasi varietas dan fluktuasi harga. Hasil analisis menunjukkan kekuatan internal masih rendah (skor IFAS 1,36) dan peluang eksternal terbatas (skor EFAS 0,68). Oleh karena itu, disarankan strategi agresif untuk memaksimalkan sumber daya yang ada demi meningkatkan daya saing dan efektivitas pemasaran. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bawang merah, SWOT, UPT PATPH lebo sidoarjo
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Bawang merah, SWOT, UPT PATPH lebo sidoarjo. ============================================================== Marketing Strategy, Red Onion, SWOT, UPT PATPH Lebo Sidoarjo. |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program |
Depositing User: | 22 Melinda Wining Anggun Wulandari uwks |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 01:06 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 01:06 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20565 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year