Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keuntungan Pemasaran Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya

Syaiful, Putri Kalifatun (2025) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keuntungan Pemasaran Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
Coverr.pdf

Download (13MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1 PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB) | Request a copy
[img] Text
Hasil Turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal Skripsi Putri Kalifatun Syaiful.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keuntungan Pemasaran Bawang Putih (Allium sativum L) di Pasar Keputran Surabaya” tujuannya (1) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keuntungan pemasaran Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. (2) Menganalisis faktor yang paling dominan pengaruh terhadap keuntungan pemasaran Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif melalui pendekatan survei terhadap 20 pedagang Bawang Putih dengan teknik pengambilam sampel secara acak sederhana (Simple random sampling). Data primer dikumpulkan melalui kuisioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai sumber terkait. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel-variabel biaya pemasaran yaitu biaya transportasi, biaya packaging, biaya tenaga kerja, biaya sewa stand terhadap keuntungan pemasaran Bawang Putih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel biaya pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keuntungan pemasaran Bawang Putih. Dari keempat variabel biaya transportasi merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keuntungan. Nilai koefisien (R2) yang diperoleh menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan mampu menjelaskan sebagian besar variasi dalam keuntungan pemasaran. Dengan demikian, efisien pengelolaan biaya, khususnya biaya transportasi, menjadi kunci penting dalam meningkatkan keuntungan pedagang Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. Kata Kunci : Keuntungan pemasaran, bawang putih, biaya pemasaran , regresi linier berganda, Pasar Keputran.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Keuntungan pemasaran, bawang putih, biaya pemasaran , regresi linier berganda, Pasar Keputran.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: 22 Putri Kalifatun Syaiful uwks
Date Deposited: 04 Aug 2025 08:08
Last Modified: 04 Aug 2025 08:08
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20551

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year