Syaiful, Putri Kalifatun (2025) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keuntungan Pemasaran Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
Coverr.pdf Download (13MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1 PUTRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (908kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Hasil Turnitin.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Jurnal Skripsi Putri Kalifatun Syaiful.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keuntungan Pemasaran Bawang Putih (Allium sativum L) di Pasar Keputran Surabaya” tujuannya (1) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keuntungan pemasaran Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. (2) Menganalisis faktor yang paling dominan pengaruh terhadap keuntungan pemasaran Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif melalui pendekatan survei terhadap 20 pedagang Bawang Putih dengan teknik pengambilam sampel secara acak sederhana (Simple random sampling). Data primer dikumpulkan melalui kuisioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai sumber terkait. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel-variabel biaya pemasaran yaitu biaya transportasi, biaya packaging, biaya tenaga kerja, biaya sewa stand terhadap keuntungan pemasaran Bawang Putih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel biaya pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keuntungan pemasaran Bawang Putih. Dari keempat variabel biaya transportasi merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keuntungan. Nilai koefisien (R2) yang diperoleh menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan mampu menjelaskan sebagian besar variasi dalam keuntungan pemasaran. Dengan demikian, efisien pengelolaan biaya, khususnya biaya transportasi, menjadi kunci penting dalam meningkatkan keuntungan pedagang Bawang Putih di Pasar Keputran Surabaya. Kata Kunci : Keuntungan pemasaran, bawang putih, biaya pemasaran , regresi linier berganda, Pasar Keputran.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Keuntungan pemasaran, bawang putih, biaya pemasaran , regresi linier berganda, Pasar Keputran. |
Subjects: | S Agriculture > SB Plant culture |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program |
Depositing User: | 22 Putri Kalifatun Syaiful uwks |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 08:08 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 08:08 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20551 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year