Strategi Pemasaran Buah Anggur (Vitis Vinifera) Di Wisata Edukasi Dan Angkringan Kebun Anggur Ponorogo

Purwaningtias, Niken (2025) Strategi Pemasaran Buah Anggur (Vitis Vinifera) Di Wisata Edukasi Dan Angkringan Kebun Anggur Ponorogo. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB) | Request a copy
[img] Text
bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
lampiran 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text
ARTIKEL_NIKEN PURWANINGTIAS_21220018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB) | Request a copy
Official URL: https://www.uwks.ac.id/

Abstract

Penelitian berjudul Strategi Pemasaran Buah Anggur (Vitis vinifera) di Wisata Edukasi dan Angkringan Kebun Anggur Ponorogo bertujuan untuk 1. Mengidentifikasi Faktor Internal (Kekuatan dan Kelemahan) dan Faktor Eksternal (Peluang dan Ancaman) pada Strategi Pemasaran Buah Anggur (vitis vinifera) di Wisata Edukasi dan Angkringan Kebun Anggur Ponorogo 2. Menganalisis strategi pemasaran buah anggur (vitis vinifera) di Wisata Edukasi dan Angkringan Kebun Anggur Ponorogo. Responden didalam penelitian ini adalah konsumen di Wisata Edukasi dan Angkringan Kebun Anggur Ponorogo, Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling dengan berjumlah 8 orang responden yaitu Owner, Pegawai dan Konsumen. Teknik Sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Untuk membuktikan tujuan penelitian data primer dan sekunder yang dianalisa dengan analisis SWOT dan diolah dengan menggunakan Microsoft Excel. Dari penelitian ini dapat disimpulkan hasil analisis faktor internal Pemasaran Buah Anggur menunjukan 5 Kekuatan (Strength) Dan memiliki 3 Kelemahan (Weaknesses), Jika Faktor Eksternal memiliki 5 Peluang (Opportunities) Dan memiliki 2 Ancaman (Thereats). Hasil Analisis SWOT menunjukan Strategi Pemasaran Buah Anggur di Wisata Edukasi dan Angkringan Kebun Anggur Ponorogo menggunakan Strategi S-O. berada di kuadran 1 (1,39 : 1,68) yaitu memanfaatkan kekuatan untuk mencapai peluang. Dengan membangun kerjasama dengan UMKM untuk menciptakan produk olahan anggur, meningkatkan promosi melalui media digital untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan mengoptimalkan dukungan pemerintah untuk pengembangan fasilitas pendukung wisata.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Buah Anggur
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: 22 niken purwaningtias uwks
Date Deposited: 28 Jul 2025 04:07
Last Modified: 28 Jul 2025 04:07
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20484

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year