Putri, Firlly angeli liambo (2025) Analisis Pendapatan Penggunaan Sosial Media Pada Produk Hidroponik Di PT Tritani Agri Jaya Kota Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
pdf 1 .pdf Download (872kB) |
![]() |
Text
pdf 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 3 .pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 4 .pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 5 .pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 6 .pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 7 .pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 8 .pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 9 .pdf Restricted to Repository staff only Download (852kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Jurnal pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 11.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
![]() |
Text
pdf 12 .pdf Download (287kB) |
Abstract
Di e.ra digital yang kita jalani saat ini, media sosial telah menjelma menjadi platform yang sangat berpengaruh, merambah keberbagai aspek kehidupan, termasuk sektor agribisnis. Surabaya, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, menyaksikan pertumbuhan pesat pertanian hidroponik sebagai alternatif bercocok tanam yang ramah lingkungan dan efisien Pemanfaatan media sosial dalam konteks ini memberikan peluang berharga bagi para petani hidroponik untuk mempromosikan hasil pertanian mereka, berbagi pengetahuan, dan menerima umpan balik langsung dari konsumen Namun, tantangan terbesar yang dihadapi oleh petani hidroponik adalah menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap penjualan dan pendapatan dari tanaman hidroponik di PT Tritani Agri Jaya, Surabaya. Metode. penelitian yang digunakan adalah metode. kuantitatif dengan pendekatan survei dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial memiliki dampak signifikan dalam memperluas jangkauan pemasaran, meningkatkan interaksi dengan konsumen, dan meningkatkan kesadaran mereka. Media sosial terbukti efektif sebagai platform edukasi bagi konsumen tentang manfaat dan teknik penanaman hidroponik, yang pada gilirannya mendorong peningkatan permintaan produk. Analisis data penjualan menunjukkan bahwa penggunaan media sosial berkorelasi positif dengan peningkatan pendapatan PT Tritani Agri Jaya. Dengan mengimple. mentasikan strategi pemasaran yang tepat di media sosial, PT Tritani Agri Jaya tidak hanya berhasil membangun komunitas pelanggan yang setia, tetapi juga meningkatkan penjualan dan pendapatan secara keseluruhan. Oleh karena itu, perusahaan disarankan untuk terus mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran dan komunikasi yang terintegrasi dalam strategi bisnis yang lebih luas. Kata kunci: media sosial, hidroponik, pemasaran, kesadaran merek, pendapatan.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: media sosial, hidroponik, pemasaran, kesadaran merek, pendapatan. |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Master in Agribusiness Study Program |
Depositing User: | 22 firllyangeli uwks |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 05:47 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 05:47 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20447 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year