PENGARUH SERVICE EXCELLENCE, PROMOSI, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JELITA COSMETICS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Ramadhan, Rahmat Hidayatullah (2025) PENGARUH SERVICE EXCELLENCE, PROMOSI, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JELITA COSMETICS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
abstrak - dani.pdf

Download (885kB)
[img] Text
Bab 1 - Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
Bab 2 - Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
Bab 3 - Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
Bab 4 - Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
Bab 5 - Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
Dapus Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
Lampiran Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL Dhani (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
Prosentase Angka - Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
prosentase full - Dani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (977kB)
[img] Text
TURNITIN CHELSEN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service excellence, promosi, dan variasi produk terhadap kepuasan pelanggan di Jelita Cosmetics, dengan studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penelitian ini berlatar belakang pada pertumbuhan pesat industri kosmetik Indonesia dan pentingnya strategi bisnis yang berfokus pada kepuasan pelanggan untuk mempertahankan daya saing. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuisioner dan studi pustaka. Populasi penelitian adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma yang menjadi pelanggan Jelita Cosmetics, dengan sampel sebanyak 75 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, serta uji t dan uji f untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen, yaitu service excellence, promosi, dan variasi produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Service excellence memberikan kontribusi melalui pelayanan yang ramah, responsif, dan profesional, sedangkan promosi memengaruhi persepsi dan keputusan pembelian pelanggan melalui strategi yang menarik seperti diskon dan program loyalitas. Variasi produk memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan pilihan produk yang beragam sesuai preferensi. Kata Kunci : Service excellence, Promosi, Variasi Produk, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Rahmat Hidayatullah Ramadhan
Date Deposited: 23 Apr 2025 02:27
Last Modified: 23 Apr 2025 02:27
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19909

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year