Saputra, Andi (2025) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS DENGAN PERILAKU KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA AKTIF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2021-2024 UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
ABSTRAK Tugas Akhir Andi Saputra.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1 (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) |
![]() |
Text
BAB 2 (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (787kB) |
![]() |
Text
BAB 3 (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (959kB) |
![]() |
Text
BAB 4 (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 5 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf Download (528kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI PRESENTASE.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Artikel Andi Saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel perilaku konsumen sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi manfaat, dan kemudahan penggunaan, terhadap keputusan penggunaan QRIS. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang menggunakan metode QRIS sebagai sistem pembayaran digital di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui model analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap perilaku konsumen, persepsi manfaat berpengaruh signifikan secara langsung terhadap keputusan penggunaan ,sedangkan kemudahan penggunaan tidak signifikan secara langsung terhadap keputusan penggunaan. Perilaku konsumen memediasi kemudahan penggunaan, sedangkan perilaku konsumen tidak memediasi persepsi manfaat Kata kunci: Persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, keputusan penggunaan dan perilaku konsumen
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Andi Saputra |
Date Deposited: | 07 May 2025 04:11 |
Last Modified: | 07 May 2025 04:11 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year