PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS DENGAN PERILAKU KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA AKTIF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2021-2024 UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA

Saputra, Andi (2025) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS DENGAN PERILAKU KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA AKTIF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2021-2024 UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
ABSTRAK Tugas Akhir Andi Saputra.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB 2 (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
BAB 3 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (959kB)
[img] Text
BAB 4 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (528kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI PRESENTASE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Artikel Andi Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel perilaku konsumen sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi manfaat, dan kemudahan penggunaan, terhadap keputusan penggunaan QRIS. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang menggunakan metode QRIS sebagai sistem pembayaran digital di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui model analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap perilaku konsumen, persepsi manfaat berpengaruh signifikan secara langsung terhadap keputusan penggunaan ,sedangkan kemudahan penggunaan tidak signifikan secara langsung terhadap keputusan penggunaan. Perilaku konsumen memediasi kemudahan penggunaan, sedangkan perilaku konsumen tidak memediasi persepsi manfaat Kata kunci: Persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, keputusan penggunaan dan perilaku konsumen

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Andi Saputra
Date Deposited: 07 May 2025 04:11
Last Modified: 07 May 2025 04:11
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19599

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year