Daltyas, Yohana Triwahyu Utami (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PADA APLIKASI TIK TOK (STUDI KASUS MAHASISWA S1 GEN Z UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (355kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
ARTIKEL SKRIPSI YOHANA TRIWAHYU UTAMI DALTYAS(21420039).pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi dan media sosial telah mengubah cara konsumen, terutama generasi Z, dalam berinteraksi dengan merek dan memutuskan pembelian. TikTok, sebagai platform media sosial populer di kalangan generasi Z, tidak hanya berfungsi sebagai sarana berbagi konten video tetapi juga telah berkembang menjadi platform e-commerce melalui fitur TikTok Shop. Salah satu produk yang berhasil memanfaatkan platform ini adalah Skintific.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing dan kredibilitas influencer terhadap keputusan pembelian produk Skintific di aplikasi TikTok pada mahasiswa S1 Gen Z di lingkungan UWKS . Berdasarkan rumusan masalah, penelitian ini menjawab dua pertanyaan utama yaitu.apakah content marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific dan apakah kredibilitas influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi mahasiswa S1 generasi Z Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Sampel sebanyak 100 responden dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, berdasarkan kriteria tertentu seperti pengguna aktif TikTok dan pernah membeli produk Skintific. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dan kredibilitas influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran berbasis konten yang menarik serta kepercayaan terhadap influencer dapat meningkatkan efektivitas promosi produk di media sosial. Penelitian ini memberikan implikasi bagi perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital dengan memanfaatkan platform seperti TikTok untuk menjangkau konsumen generasi Z secara lebih efektif. Kata kunci: content marketing, kredibilitas influencer, dan keputusan pembelian
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | 42 Yohana Triwahyu Utami Daltyas |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:05 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:05 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year