Nggando, Gabriela Yunita (2025) Pengaruh Online Customer Review dan Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Artikel_Gabriela Yunita Nggando_21420041.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review dan Customer rating terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan analisis linier berganda dengan teknik NonProbability Sampling yaitu Purposive Sampling sebagai metode pengambilan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 150 mahasiswa aktif yang pernah melakukan pembelian di aplikasi Shopee. Variabel independen dalam penelitian ini adalah online customer review (X1) dan online customer rating (X2), sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer review dan online customer rating secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin baik review dan rating suatu produk di Shopee, maka semakin tinggi kemungkinan mahasiswa untuk melakukan pembelian. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bagi platform Shopee untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk, mengingat peran penting review dan rating dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | 42 Gabriela Yunita Nggando Nggando |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:10 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:10 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19579 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year