PENGARUH INFLUENCER MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND ERIGO DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA/I (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS) UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA

RISYANTO, CHANDRA BAGUS WAHYU (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND ERIGO DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA/I (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS) UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
Abstrak Candra.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1 Candra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
Bab 2 Candra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
Bab 3 Candra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
Bab 4 Candra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
Bab 5 Candra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
Dapus Candra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
Lampiran Candra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)
[img] Text
Prosentase saja_Candra.pdf

Download (547kB)
[img] Text
Prosentase full_chandra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Jurnal Chandra Bagus Wahyu Risyanto (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian dengan judul, “PENGARUH INFLUENCER MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND ERIGO DI E�COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA/I (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS) UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA”. Penelitian ini bertujuan agar mengetahui Influencer Marketing, Online Customer Review¸ dan Online Customer Rating memberikan pengaruh terhadap Keputusan pembelian Brand erigo Di E-commerce Shopee Pada Mahasiswa/I (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Variabel bebas yang terdapat pada penelitian ini adalah Influencer Marketing, Online Customer Review, dan Online Customer Rating. Sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalah Keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan ini, menentukan sampel menggunakan metode non probality sampling dan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 101 orang dengan kriteria partisipan mahasiswa yang aktif melakukan studi di FEB UWKS dan pernah melakukan pembelian produk Erigo. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Metode analisis termasuk analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah Influencer Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Brand Erigo, Online Customer Review tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Brand Erigo, Online Customer Rating berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Brand Erigo. Kata Kunci: Influencer Marketing, Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: CHANDRA BAGUS WAHYU RISYANTO
Date Deposited: 18 Mar 2025 04:12
Last Modified: 18 Mar 2025 04:12
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19572

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year