Putro, Ari Sadewo (2024) PERTANGGUNG JAWABAN PERUSAHAAN ASURANSI ATAS CLAIM HILANGNYA KENDARAAN BERMOTOR AKIBAT KELALAIAN PENGELOLA PARKIR DI KOTA SURABAYA. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK 7.pdf Download (964kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
|
Text
cek plagiasi persentase (2).pdf Download (9kB) |
|
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “PERTANGGUNG JAWABAN PERUSAHAAN ASURANSI ATAS CLAIM HILANGNYA KENDARAAN BERMOTOR AKIBAT KELALAIAN PENGELOLA PARKIR DI KOTA SURABAYA” skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menambah pemahaman masyarakat mengenai klaim ganti rugi Perusahaan asuransi kepada costumer dan untuk memperoleh hak – hak yang seharusnya diperoleh atas kerusakan, lecet atau hilangnya kendaraan akibat lalainya pengelolah jasa atau tempat parkir di wilaya Surabaya, terkadang costemer tidak mengetahui dirinya seharusnya mendapatkan perlindungan atau klaim dari kerusakan, kehilangan dan atau lecet yang layak atas perbuatan yang merugikan tersebut akibat pengelola jasa parkir lalai akan tugasnya. Asuransi adalah aspek penting dalam kehidupan kita sehari hari, kendaraan merupakan suatu aspek yang terpentig dalam ke berlangsungan semakin maraknya Perusahaan atau jasa tempat parkir untuk sementara waktu atau untuk waktu yang lama ditinggalkan pengemudinya untuk dititipkan, sehingga jika barang rusak atau hilang di tempat parkir, maka pengelola parkir telah melakukan kesalahan yang melanggar kewajiban hukum untuk menjamin keselamatan kendaraan milik pengguna atau konsumen jasa parkir. Akibatnya pengelola parkir harus bertangung jawab atas segala kelalaian atau ketidak hati-hatian dalam mengelola parkir, hal ini juga termaksud pihak Perusahaan asuransi yang seharusnya memnberikan kenpensasi terhadap costumer yang barang pribadinya rusak, hilang atau lecet di wilaya tempat parkir. Metode penelitian yang digunakan dalam tesis ini menggunakan metode penelitian hukum Normatif yaitu penelitian kepustakaan yaitu penelitian terhadap peraturan perundang-undangan dan literatur atau bahan bacaan yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui penggunaan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 dan Putusan Mahkamah Agung Nomor 124 Tahun 2007, risiko konsumen tidak mendapatkan perlindungan atau ganti rugi atas kerugian yang dialami akibat kelalaian perusahaan jasa parkir dapat dikurangi. Kata kunci : perlindungan konsumen, tanggung gugat penegelola parkir dan klem asuransi
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perlindungan konsumen, tanggung gugat penegelola parkir dan klem asuransi |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Law Sciences Study Program |
Depositing User: | Supriyo . |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 03:38 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 03:38 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19361 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year