Hubungan Minat Belajar Peserta Didik dengan Hasil Belajar Kognitif pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V di SD Al Hikmah Simo Kalangan Surabaya

Auliyatul, Adawiyah (2024) Hubungan Minat Belajar Peserta Didik dengan Hasil Belajar Kognitif pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V di SD Al Hikmah Simo Kalangan Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
LAMPIRAN-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (31kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Masih ada sekitar 50% peserta didik yang masih kesulitan untuk menghafal perkalian, masih ada juga yang belum bisa perkalian susun terkadang ada yang sudah langsung bisa hafalan tetapi setelah itu peserta didik lupa sehingga hasil belajar peserta didik menjadi menurun nilainya masih ada yang dibawah KKM. Tujuan penelitian untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan minat belajar peserta didik dengan hasil belajar kognitif pada mata pelajaran matematika kelas V di SD Al Hikmah Surabaya. hasil signifikansi pada minat belajar peserta didik 0,200 yaitu sig 0,200 > lebih besar dari taraf signifikansi 0,05. hasil signifikansi hasil belajar peserta didik 0,063 yaitu maka sig 0,063 > lebih besar dari taraf signifikansi 0,05. nilai F = 5,251 dengan signifikansi 0,005 sehingga dapat disimpulkan bahwa signifikansi 0,005 > lebih besar dari pada taraf signifikansi 0,05. uji T 0,000 maka nilai sig 0,000 < taraf signifikansi 0,05. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan Korelasi Product Moment Person sehingga dapat mengetahui apakah minat belajar peserta didik dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika. berdasarkan hasil dari rumus Korelasi Product Moment dapat disimpulkan bahwa hasil perhitungan 0,743.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: S.Pd Auliyatul Adawiyah Auliya
Date Deposited: 19 Sep 2024 06:54
Last Modified: 19 Sep 2024 06:54
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19159

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year