Alamsyah, Mohammad Farrell (2024) Perencanaan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Di Jalan Waru – Sidoarjo Km 0+00 S/D Km 2,5+00 Dengan Metode Manual Desain Perkerasan 2017. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
Text
JUDUL, ABSTRAK KATAPENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
turnitin.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (832kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text
TA FIXXX-101-112 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL TA Mohammad Farrell Alamsyah Revisi_ (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DI JALAN WARU – SIDOARJO KM 0+00 S_D KM 2,5+00 DENGAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2017 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang perkerasan kaku (rigid pavement) pada Jalan Waru – Sidoarjo, khususnya pada segmen KM 0+00 hingga KM 2,5+00. Metode yang digunakan dalam perencanaan perkerasan adalah Metode Manual Desain Perkerasan (MDP) 2017, yang merupakan suatu pendekatan terkini dalam industri perkerasan jalan. Perhatian khusus dalam perencanaan perkerasan diberikan pada faktor-faktor seperti daya dukung tanah dan beban lalu lintas yang diperkirakan. Metode MDP 2017 digunakan sebagai pedoman untuk menghitung ketebalan perkerasan yang memenuhi standar keamanan dan kenyamanan jalan. Hasil perhitungan desain meliputi tebal perkerasan setebal 28,5 cm, lapis pondasi atas lean mix concret setebal 12,5 cm, lapis pondasi agregat base A setebal 15 cm, dan sambungan dowel derdiameter 35 mm dengan panjang 450 mm dan jarak 305 mm. Sambungan memanjang batang pengikat (tie bars) berdiameter 13 mm dengan panjang 700 mm dan jarak batang 750 mm. Sedangkan tulangan memanjang diameter 13 dengan jarak 285 mm dan tulangan melintang diameter 13 dengan jarak 400 mm. Hasil analisis biaya anggaran menunjukkan bahwa pembangunan jalan pada segmen penelitian memerlukan biaya Rp. 40.726.855.000 (Empat Puluh Milyar Tujuh Ratus Dua Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Lima Rupiah. KATA KUNCI : Manual Desain Perkerasan 2017, Perkerasan Kaku
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manual Desain Perkerasan 2017, Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya HSPK2023 |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program |
Depositing User: | ST Mohammad Farrell Alamsyah |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 04:12 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 06:08 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19103 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year