Pengaruh Media Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Al Hikmah Simo Kalangan Surabaya

Dewi, Triendhita Nuraini (2024) Pengaruh Media Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Al Hikmah Simo Kalangan Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
LAMPIRAN-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI-64-79.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Guru belum sepenuhnya memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media augmented reality terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Simo Kalangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Dengan sampel terdiri dari kelas V-B sebagai kelas kontrol dan kelas V-C sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji statistik dengan bantuan SPSS versi 25 meliputi uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (Uji-T). Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh pada nilai rata-rata kelas kontrol mencapai nilai rata-rata 75,45 sementara kelas eksperimen nilai rata-rata 81,59, maka terdapat adanya perbedaan nilai yang signifikan antara kedua kelas. Dari uji T didapatkan hasil nilai thitung 2,337 > nilai ttabel 1,685, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media augmented reality memberikan pengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas V SD Al Hikmah Simo Kalangan Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: S.Pd Triendhita Nuraini Dewi
Date Deposited: 19 Sep 2024 06:24
Last Modified: 19 Sep 2024 06:24
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19054

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year