Pengaruh Model Arias terhadap Hasil Belajar Matematika pada siswa Kelas 5 SDN Pakis V Surabaya

Roiyanita, Azarinatur (2024) Pengaruh Model Arias terhadap Hasil Belajar Matematika pada siswa Kelas 5 SDN Pakis V Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak aza.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
Dapus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
JURNAL AZARINATUR ROIYANITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
Turnitin Azarinatur Roiyanita.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika antara kelompok siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model pembelajaran ARIAS dengan kelompok siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional pada siswa kelas V SDN Pakis V Surabaya Tahun ajar 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V V SDN Pakis V Surabaya Tahun ajar 2023/2024. Sampel penelitian ini adalah Kelas A dan Kelas D, dengan jumlah 25 orang sebagai kelompok eksperimen yaitu kelas D dan Kelas A 25 orang. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan metode tes dengan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, statistik inferensial (uji-t). Berdasarkan perhitungan rata-rata hasil belajar matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran ARIAS adalah 73 lebih baik dari rata-rata hasil belajar matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional adalah 62. Hal tersebut berarti terdapat perbedaan yang tidak signifikan hasil belajar matematika siswa antara kelompok siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model pembelajaran ARIAS dengan kelompok siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran ARIAS tidak berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN Pakis V Surabaya Tahun ajar 2023/2024 Kata kunci: ARIAS, Model Pembelajaran, SDN

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: AZARINATUR ROIYANITA ROIYANITA
Date Deposited: 02 Oct 2024 05:38
Last Modified: 02 Oct 2024 05:38
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18837

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year