Gunawan, Muhammad Sahrul (2024) Pengaruh Model PBL (Problem Based Learning) Terhadap Pengetahuan Metakognitif Siswa di SMA Hang Tuah 4 Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
Text
ABSTRAK-SAHRUL.pdf Download (390kB) |
|
Text
BAB 1-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
Text
BAB 2-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
|
Text
BAB 3-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
BAB 4-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
|
Text
BAB 5-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
LAMPIRAN-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
|
Text
ARTIKEL-SAHRUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
skripsi sahrul-2.pdf Download (22kB) |
|
Text
skripsi sahrul.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pengetahuan metakognitif adalah pengetahuan tentang berpikir secara umum, serta pengetahuan tentang kesadaran dan pemikiran diri sendiri. Pengetahuan metakognitif dapat membantu siswa mengubah cara mereka menyelesaikan tugas dan mempersiapkan ujian. Oleh karena itu, pengetahuan metakognitif dan pengetahuan kognitif terkait satu sama lain. Informasi metakognitif dapat diperoleh hanya ketika informasi kognitif tersedia. Sangat menarik untuk melihat hubungan antara kognisi dan metakognisi dengan penggunaan pendekatan konstruktivis dalam kurikulum merdeka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model PBL (Problem Based Learning) Terhadap Pengetahuan Metakognitif Siswa Di SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Metode eksperimen semu yang digunakan dalam penelitian ini memungkinkan peneliti untuk mengontrol total atas semua variabel dan kondisi eksperimen. Peneliti berpartisipasi dalam penelitian ini dengan berpartisipasi sebagai pengajar di kelas. Hasil penelitian yang didapatkan dari model pembelajaran berbasis masalah (PBL) adalah perspektif yang berpusat pada masalah, bimbingan penelitian individu dan kelompok, analisis dan evaluasi proses pemecahan masalah, pengorganisasian pembelajaran siswa, dan penelitian individu dan kelompok. Dan pembelajaran model PBL ini sangat penting bagi siswa sehingga siswa bisa berfikir kritis dalam pehaman materi sehingga sanggat update dengan materi materi terbarukan sehingga bisa sampe berfikir luas dalam diskusi dan implementasikan saat pemecehan soal atau materi yang berbasis PBL ini sehingga para siswa dan guru bisa berfikir luas sehingga bisa dapat menambah pengetahuan metakoknitif. Kata kunci : PBL, Metakognitif
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Biology Education Study Program |
Depositing User: | Muhammad Sahrul Gunawan |
Date Deposited: | 29 May 2024 03:49 |
Last Modified: | 29 May 2024 03:49 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18291 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year