ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS X MPLB 1 SMK KAWUNG 2 SURABAYA PADA MATERI BARISAN DAN DERET GEOMETRI

PARDOSI, BERNIKE BEATA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS X MPLB 1 SMK KAWUNG 2 SURABAYA PADA MATERI BARISAN DAN DERET GEOMETRI. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (563kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB)
[img] Text
LAMPIRAN - 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI- 1.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI- 2.pdf

Download (17MB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis adalah kemampuan yang dimiliki siswa dalam mengembangkan ide-idenya untuk membentuk kemampuan baru dan mengembangkan keterampilan matematiknya untuk menyelesaikan soal matematika. Pentingnya kemampuan pemecahan masalah matematis dan fakta bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di Indonesia masih tergolong rendah. Perlu untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa agar dapat ditindaklanjuti jika muncul masalah. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas X SMK Kawung 2 Surabaya pada materi barisan dan deret geometri. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes tertulis dan wawancara. Tes dilakukan untuk memperoleh data siswa yang memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis. Setelah itu, baru dilakukan wawancara. Subjek dengan kategori tinggi sudah mampu memenuhi indikator pemecahan masalah matematis sesuai tahapan Polya. Subjek dengan kategori sedang sebenarnya mampu memenuhi indikator pemecahan masalah matematis sesuai tahapan Polya tetapi masih sering melakukan kesalahan dalam melaksanakan pemecahan masalah, sering lupa untuk melakukan pemeriksaan kembali sehingga tidak menuliskan kesimpulan. Siswa dengan kategori rendah belum mampu memenuhi indikator pemecahan masalah matematis sesusai tahapan Polya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: S.Pd Bernike Beata Pardosi
Date Deposited: 18 Apr 2024 07:25
Last Modified: 18 Apr 2024 07:25
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18063

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year