PERENCANAAN TEBAL PEKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) UNTUK PENINGKATAN JALAN PADA RUAS SUKODADI – SUMBERWUDI KAB. LAMONGAN MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA

Mahardika, Muhammad Agus (2024) PERENCANAAN TEBAL PEKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) UNTUK PENINGKATAN JALAN PADA RUAS SUKODADI – SUMBERWUDI KAB. LAMONGAN MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
AbstrakTA_20110018_M.AgusMahardika.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
plagiasi.pdf

Download (10kB)
[img] Text
full text plagiasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Jalan Sukodadi Lamongan merupakan salah satu akses untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat oleh karena itu diperlukan jalan yang nyaman dan aman bagi pengguna jalan. Jalan di Sukodadi Lamongan sudah tidak mampu memikul beban kendaraan sehingga jalannya banyak berlubang dan bergelombang. Selain itu juga pada saat musim penghujan jalan tersebut tergenangi air hujan dan sering kali banjir. Pemilihan perkerasan kaku sebagai peningkatan jalan Sukodadi Lamongan karena perkerasan kaku dapat memikul beban kendaraan yang berat. Tujuan dari perencanaan ini adalah untuk mengetahui tebal perkerasan kaku untuk peningkatan Jalan Sukodadi – Sumberwudi Lamongan berserta RAB. Metode yang digunakan dalam perencanaan Rigid Pavement ini menggunakan metode Bina Marga Manual Desain Perkerasan 2017. Berdasarkan dari hasil perhitungan tebal perkerasan 265 mm, lapis pondasi bawah berupa Lean Mix Concrete setebal 150 mm, lapis drainase (LFA kelas A) setebal 150 mm, sambungan dowel berdiameter 32 mm, panjang 450 mm, dan jarak 300 mm. Sambungan memanjang batang pengikat tie bars berdiameter D 16 mm, panjang 700 mm, dan jarak batang pengikat 750 mm. tulangan memanjang bardiameter 12 mm dengan jarak 320 mm tulangan melintang berdiameter 12 mm dengan jarak 320 mm. biaya pembangunan jalan Sukodadi-Sumberwudi Kabupaten Lamongan sebesar Rp. 53.448.993.000. (Lima Puluh Tiga Miliyar Empat Ratus Empat Puluh Delapan Sembilan Ratus Sembilan Puluh Tiga Ribu Rupiah).

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: Muhammad Agus Mahardika
Date Deposited: 20 Nov 2024 05:23
Last Modified: 20 Nov 2024 05:23
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17854

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year