Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Somethinc (Studi Kasus Pada Followers Akun Autobase OMBB (OhMyBeautyBank) Pada Aplikasi X)

Hidayah, Diah Nurul Nur (2024) Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Somethinc (Studi Kasus Pada Followers Akun Autobase OMBB (OhMyBeautyBank) Pada Aplikasi X). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (506kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
LAMPIRAN-23.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (9kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf

Download (29kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (356kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dari pengkajian ini ialah guna menguji penggunaan niat beli seperti variabel intervening pada beberapa produk untuk mengetahui dampak dari harga serta promosi akan keputusan pembelian pada produksi Somethinc. Pendekatan metode kuantitatif digunakan dalam studi ini. Melalui penggunaan purposive sampling ini buat memilih sampel terdiri dari 100 responden yang memenuhi persyaratan usia sekurang-kurangnya 17 tahun dan maksimal 35 tahun, merupakan followers dari akun autobase OMBB (OhMyBeautyBank) pada aplikasi X, serta merupakan pengguna produk Somethinc miniman 1 tahun. Pengujian legalitas dan kredibilitas telah dilakukan terhadap kuesioner guna memperoleh data informasi. Riset ini menggunakan pengujian instrumen, pengujian jalur (path), pengujian sobel, dan pengujian hipotesis dengan perangkat lunak SPSS sebagai pendekatan analisis. Menurut temuan riset, promosi berdampak terhadap mempengaruhi keputusan hal apa yang layak dibeli, jumlah yang perlu dibayar, berapa banyak yang harus dibeli, berapa banyak minat membeli, berapa banyak minat membeli, berapa banyak yang harus dibeli, bagaimana membeli minat dapat memediasi antara harga dan promosi, dan seberapa besar minat dapat memediasi mempengaruhi keputusan akan apa yang ingin dibeli. Kata Kunci : Promosi, Nilai, Minat Jual, Keputusan Pembelian. The purpose of this study is to investigate the effect of pricing and marketing on purchase decisions for Somethinc production by testing the usage of buy as a mediating variable, intention on multiple goods. In this investigation, a quantitative technique approach was employed. Through the use Employing purposive sampling, a specimen of 100 respondents was selected who met the requirements of being at least 17 years old and a maximum of 35 years old, being followers of the OMBB (OhMyBeautyBank) autobase account on the X app, and being a Somethinc product user for at least 1 year. Legality and credibility tests were conducted on the questionnaires to obtain information data. This research uses instrument testing, path testing, sobel testing, and hypothesis testing with SPSS software as the analysis approach. According to the research findings, promotion has an impact on influencing the choice of what to purchase and how much to pay, how much to purchase, how much interest in buying, how much interest in buying, how much to buy, how buying interest can mediate between price and promotion, and how much interest can mediate influencing the decision of what to buy. Keywords: Promotion, Value, Selling Intention, Purchase Decision.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Diah Nurul Nur Hidayah
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:55
Last Modified: 14 Mar 2024 03:55
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17569

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year