Analisis penyebab turnover karyawan pada Pt. Atosim Lampung Pelayaran Surabaya

Nibras, Fawwas Al (2023) Analisis penyebab turnover karyawan pada Pt. Atosim Lampung Pelayaran Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK - fawwas al nibras.pdf

Download (1MB)
[img] Text
fix-WPS Office.pdf

Download (383kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis penyebab turnover karyawan pada PT. Atosim Lampung Palayaran Surabaya, Dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif, penelitian ini melakukan analisis melalui teknik analisis Model Interaktif Miles & Huberman. Data-data penelitian dikumpulkan melalui proses wawancara dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yang telah sesuai dengan pertanyaan rumusan masalah peneliti menyatakan bahwa: (1) Kebijakan pemberian gaji yang diberikan PT. Atosim Lampung Pelayaran terbilang kurang lancar. Karena disebabkan oleh permasalahan pandemic yang membuat produktivitas perusahaan menjadi kurang lancar dan berimbas pada loyalitas karyawan yang gajinya belum juga diturunkan sehingga membuat karyawan melakukan tindakan turnover. (2) Mutasi karyawan pada PT. Atosim Lampung Pelayaran dapat dikatakan tidak berjalan dengan lancar. Dikarenakan adanya beberapa penolakan yang dilakukan oleh karyawan, sebab kurangnya dukungan fasilitas dari perusahaan yang diberikan pada saat mutasi. Sehingga karyawan yang memilih untuk tidak ingin melakukan mutasi, karena karyawan menjadi kurang nyaman dengan peraturan yang ditetapkan perusahaan, maka dari itu lebih memilih melakukan tindakan turnover. (3) Beban kerja pada PT. Atosim Lampung Pelayaran yang diberikan pada karyawan cukup berat untuk dilakukan. Sebab tidak adanya kejelasan mengenai imbalan yang akan diberikan jika karyawan mendapat beban kerja tambahan hingga setelah pandemic. Seperti jam kerja yang berlebih hanya dihitung sebagai loyalitas karyawan terhadap perusahaan. Maka dari itu karyawan lebih memilih untuk mencari perusahaan yang lebih baik atau melakukan turnover.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: (1) Kebijakan pemberian gaji yang diberikan PT. Atosim Lampung Pelayaran terbilang kurang lancar. Karena disebabkan oleh permasalahan pandemic yang membuat produktivitas perusahaan menjadi kurang lancar dan berimbas pada loyalitas karyawan yang gajinya belum juga diturunkan sehingga membuat karyawan melakukan tindakan turnover. (2) Mutasi karyawan pada PT. Atosim Lampung Pelayaran dapat dikatakan tidak berjalan dengan lancar. Dikarenakan adanya beberapa penolakan yang dilakukan oleh karyawan, sebab kurangnya dukungan fasilitas dari perusahaan yang diberikan pada saat mutasi. Sehingga karyawan yang memilih untuk tidak ingin melakukan mutasi, karena karyawan menjadi kurang nyaman dengan peraturan yang ditetapkan perusahaan, maka dari itu lebih memilih melakukan tindakan turnover. (3) Beban kerja pada PT. Atosim Lampung Pelayaran yang diberikan pada karyawan cukup berat untuk dilakukan. Sebab tidak adanya kejelasan mengenai imbalan yang akan diberikan jika karyawan mendapat beban kerja tambahan hingga setelah pandemic. Seperti jam kerja yang berlebih hanya dihitung sebagai loyalitas karyawan terhadap perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Fawwas Al Nibras UWKS
Date Deposited: 11 Oct 2023 01:40
Last Modified: 11 Oct 2023 01:40
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/16056

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year