Pengaruh citra merek dan word of mouth terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasaan pelanggan sebagai variabel mediasi (studi kasus pelanggan Netflix pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas wijaya kusuma Surabaya)

Hidayat, Rizky (2023) Pengaruh citra merek dan word of mouth terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasaan pelanggan sebagai variabel mediasi (studi kasus pelanggan Netflix pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas wijaya kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
SKRIPSI FIX RIZKY HIDAYAT 2023 (1)-halaman-1-15.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Rizky Hidayat-Cek 6-halaman-1,93-104.pdf

Download (44kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Temuan dalam penelitian berikut yakni miliki tujuan utamanya “apakah Citra Merek dan Word Of Mouth Berpengaruh Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasaan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pelanggan Netflix pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)”. Penelitian kuantitatif yang fokus mempelajari hubungan antar variabel adalah metode yang digunakan. Mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya menjadi Populasi penelitian ini. Sampel yang digunakan adalah Purposive sampling dengan kriteria Mahasiswa FEB yang pernah menggunakan layanan dari aplikasi Netfix, minimal pernah berlangganan 2 kali. “102 responden merupakan sampel yang diolah dengan penyebaran kuesioner secara online melalui media sosial sebagai pengumpulan data. IBM Statistic SPSS versi 25”, Metode analisis jalur (path analysis) dan sobel test dilakukan guna menganalisis data. Berdasarkan temuan penelitian, Hipotesis pertama, “citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Netflix dapat diterima”. Hipotesis kedua, “word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Netflix dapat diterima”. Hipotesis ketiga, “citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Netflix dapat diterima”. Hipotesis keempat, “word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Netflix dapat diterima”. Hipotesis kelima, “kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Netflix dapat diterima”. Hipotesis keenam, “kepuasan pelanggan memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan Netflix dapat diterima”. Hipotesis ketujuh, “kepuasan pelanggan memediasi pengaruh word of mouth terhadap loyalitas pelanggan Netflix dapat diterima”. Kata Kunci : Citra Merek, Word Of Mouth, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Word Of Mouth, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Rizky Hidayat UWKS
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:48
Last Modified: 03 Oct 2023 03:48
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15617

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year