qiftidhaia, sofina (2023) Pengaruh Pembiasaan Baris-Berbaris Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas IV SDN Petemon Kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
AWAL.pdf Download (351kB) |
|
Text
Turnitin tdk gabung.pdf Download (26kB) |
Abstract
Qiftidhaia, Sofina. 2023 Pengaruh Pembiasaan Baris-berbaris Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas IV SDN Petemon Kota Surabaya. Skripsi. Program Studi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Bahasa dan Sains. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dosen Pembimbing: 1. Dr. Hj. Savitri Suryandari, S.Psi., M.Psi., 2. Hery Setiyawan, S.Pd., M.Pd. Tujuan penelitian ini ialah menanamkan suatu kebiasaan dalam tata cara aturan yang ada di lingkungan sekolah, bahkan terdapat dampak yang berguna bila siswa dapat benar-benar menerapkan kegiatan pembiasaan baris-berbaris tersebut. Selain itu juga untuk dapat mengetahui mengenai pengaruh pembiasaan baris-berbaris terhadap kedisiplinan siswa itu sendiri. Pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah expost facto. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: angket(koesioner) dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan data berupa: ada pengaruh yang signifikan antara pembiasaan baris-berbaris terhadap kedisiplinan siswa kelas IV di SDN Petemon sesuai dengan pengamatan yang dilakukan peneliti, hal ini dibuktikan dengan adanya hasil uji yang menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada uji tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembiasaan, Baris-berbaris, Kedisiplinan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Sofina Qiftidhaia Qiftidhaia |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 05:51 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 05:51 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15547 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year