Pengembangan Media Audio Visual Materi Gaya dan Pesawat Sederhana Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV SDN Greges 129 Surabaya

Fermanto, Gerremy Adry (2023) Pengembangan Media Audio Visual Materi Gaya dan Pesawat Sederhana Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV SDN Greges 129 Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Turnitin Plagiasi tdk full.pdf

Download (38kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Adry, Gerremy, 2023. Pengembangan Media Audio Visual Gaya dan Pesawat Sederhana Materi Gaya dan Pesawat Sederhana Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV SDN Greges 129 Surabaya. Skripsi. Program Studi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar . Fakultas Bahasa dan Sains. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dosen Pembimbing: 1. Friendha Yuanta, S.Pd., M.Pd., 2. Dr. Jarmani, S.Pd., M.Pd Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media audio visual dengan materi gaya dan pesawat sederhana mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk SDN Greges 129 dan keefektifan media audio visual dengan materi gaya dan pesawat sederhana untuk SDN Greges 129. Metode Research and Development (R&D) akan dipakai dalam penelitian. Model ADDIE mewakili Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation digunakan dalam karya inovatif ini. Produk yang dikembangkan akan diuji dengan menggunakan metode penelitian dan pengembangan. Ada 5 fase yang harus diselesaikan dalam teknik penelitian Analisis, Desain, Pengembangan, dan Implementasi. Materi bagian penutup dapat digambarkan sebagai produk yang dikembangkan sehingga tidak memerlukan pemutakhiran berdasarkan hasil evaluasi uji coba lapangan. Namun, reaksi dan ide yang didapat dari responden awal lapangan akan diakui dan diharapkan sehingga item berikutnya jauh lebih unggul.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, IPA, Gaya, Pesawat Sederhana
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: Gerry G Ferdy
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:33
Last Modified: 25 Sep 2023 04:33
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15539

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year