Pengaruh Kinerja Lingkungan, Biaya Lingkungan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Sebagai Variabel Intervening (Pada Perusahaan Manuaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021)

Putri, Laila Charisma Arifin (2023) Pengaruh Kinerja Lingkungan, Biaya Lingkungan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Sebagai Variabel Intervening (Pada Perusahaan Manuaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
JUDUL & ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TURNITIN PROSENTASE SAJA.pdf

Download (44kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Dalam penelitian yang ditulis, bertujuan untuk menguji dan menganalisis bagaimana kinerja lingkungan, biaya lingkungan, dan ukuran perusahaan memengaruhi kinerja keuangan dengan corporate social responsibility sebagai variable intervening. Dalam penelitian yang dituliskan, bentuk informasi diperoleh dari data sekunder dan data deskriptif kuantitatif. Perusahaan manufaktur yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia akan menjadi populasi yang dipakai pada tahun 2019–2021 dan menjadi strategi pengambilan sebuah sampel yang direncanakan. Perusahaan yang menyampaikan laporan keuangan ke BEI dari tahun 2019 hingga 2021, tidak mengalami kerugian berturut-turut selama kurun waktu tersebut, terdaftar dalam Program Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan dari tahun 2019 hingga 2021, dan mempunyai suatu harga penutupan yang selaras dilaporkan yaitu satu diantara kriteria yang dipakai untuk memilih sampel penelitian. Terdapat 21 perusahaan yang bisa dijadikan sebagai sampel penelitian sebab memenuhi persyaratan. Laporan keuangan dan laporan tahunan website Bursa Efek Indonesia serta website perusahaan diunduh sebagai bentuk bagian dari proses pendataan. Regresi linier berganda diartikan metode analisis yang dipakai penelitian yang dituliskan. Kata kunci : Kinerja Lingkungan, Biaya Lingkungan, Ukuran perusahaan, Corporate Social Responsibility, Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kinerja Lingkungan, Biaya Lingkungan, Ukuran perusahaan, Corporate Social Responsibility, Kinerja Keuangan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Laila Charisma arifin putri
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:40
Last Modified: 20 Sep 2023 02:40
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15476

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year