Sistem informasi perpustakaan pada SMKN 2 Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara menggunakan framework codeigniter

Zega, Siagus and UNSPECIFIED (2023) Sistem informasi perpustakaan pada SMKN 2 Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara menggunakan framework codeigniter. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (507kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI PROSENTASE.pdf

Download (51kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Perpustakaan dapat diibaratkan sebagai tempat pencarian ilmu, dimana terdapat berbagai jenis buku yang dapat kita pelajari sesuai dengan yang kita inginkan dan butuhkan. SMKN 2 Tuhemberua sudah memiliki ruangan perpustakaan dan banyak koleksi buku bacaan dan buku pelajaran yang telah tersedia sudah disusun berdasarkan kategori. Tetapi, pendataan dan pengelolaan buku tersebut masih menggunakan buuku ukuran besar untuk menuliskan catatan kegiatan apa saja yan trjadii dhi ruangan perphustakaan. Contohnya pemnjaman bukuu, pengembaalian buuku, kerusakan atau kehilangan buuku dan juga pendataan buuku yang tersedia. Sesuai dengan kebutuhan atau permasalahan di atas, maka penulis dapat memberikan solusi yaitu membuat website sisstem infrmasi perpstakaan dengan judul “Sisstem Infrmasi Perpstakaan Pada SMKN 2 Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara Menggunakan Framework Codeigniter”. Sisstem infrmasi perpstakaan yan penulis buat meliputi : proses pengolahan data petugas dan anggota perpustakaan, data buku, pross peminjaman, pross pengembalian buku, proses denda keterlambatan dan fitur buku tamu.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, Perpustakaan, PHP, Framework, Codeigniter, Website, MYSQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program
Depositing User: 12 Siagus Zega
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:06
Last Modified: 31 Aug 2023 03:06
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15212

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year