Perencanaan tebal perkerasan lentur untuk peningkatan jalan Dangka Mangka - Watunggong, kabupaten Manggarai Timur menggunakan metode bina marga

Burdi, Redemptus Aloysius (2023) Perencanaan tebal perkerasan lentur untuk peningkatan jalan Dangka Mangka - Watunggong, kabupaten Manggarai Timur menggunakan metode bina marga. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (787kB)
[img] Text
cek turnitin redemptus.pdf

Download (14MB)
Official URL: https://uwks. ac.id

Abstract

Abstrak Ruas jalan Dangka Mangka – Watunggong merupakan jalan Lokal Primer, pembuatan jalan ini untuk memberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi pemakai jalan serta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar jalur jalan. Pelayanan maupun kondisi jalan tersebut tidak memenuhi syarat kelayakan jalan, karena banyak terjadi kerusakan. Jalan ini merupakan akses satu-satunya masyarakat di empat kecamatan yang menggunakan jalan Dangka Mangka - Watunggong menuju ke kota kabupaten dan daerah sekitarnya. Tentunya semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk konstruksi jalan akan berdampak pada kegiatan ekonomi dari masyarakat. Hasil perhitungan tebal perkerasan pondasi bawah berupa sirtu kelas C dengan ketebalan 20 cm, pondasi atas berupa batu pecah kelas C dengan ketebalan 16 cm dan lapisan permukaan berupa laston HRS - Base dengan ketebalan 4 cm, perencanaan perkerasan lentur jalan Dangka Mangka – Watunggong Kabupaten Manggarai Timur pada STA 00+00 – 10+000 dengan lebar 6 m dan panjang 10000 meter memerlukan biaya untuk pembangunan sebesar Rp 22.390.244.395 (Dua Puluh Dua Milyar Tiga Ratus Sembilan Puluh Juta Dua Ratus Empat Puluh Empat Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Lima Rupiah)

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Perkerasan lentur, Bina Marga, Manual Desain Perkerasan 2017,Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program
Depositing User: Redemptus Aloysius Burdi
Date Deposited: 16 Jun 2023 01:01
Last Modified: 16 Jun 2023 01:01
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14691

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year