Pengaruh Leverage, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba

Kristiani, Yohana (2023) Pengaruh Leverage, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (534kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ditulis ialah guna memastikan bagaimana manajemen laba di bisnis properti dan real estat terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan berkembang selama jangka waktu 2019-2021 tergantung pada leverage, pertumbuhan suatu penjualan, dan ukuran suatu perusahaan. Menurut kriteria pemilihan sampel, 90 sampel dipakai dalam penelitian ditulis. Sampel penelitian ditulis didasarkan pada pendekatan purposive sampling, strategi pengambilan sampel dengan kriteria telah ditentukan. Leverage, pertumbuhan suatu penjualan, dan ukuran suatu perusahaan semuanya bersama-sama memiliki dampak cukup menguntungkan pada manajemen laba, menurut temuan penelitian bersamaan. Leverage variabel tidak memiliki dampak dan tidak penting bagi manajemen laba guna hasil pengujian parsial. Variabel pertumbuhan suatu penjualan parsial memiliki dampak sangat baik pada manajemen laba. Manajemen laba secara signifikan dirugikan oleh perubahan ukuran suatu perusahaan. Kata kunci: Manajemen laba, Leverage, Pertumbuhan suatu penjualan, Ukuran suatu perusahaan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen laba, Leverage, Pertumbuhan suatu penjualan, Ukuran suatu perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 YOHANA UWKS
Date Deposited: 09 May 2023 02:29
Last Modified: 09 May 2023 02:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14588

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year