Pengaruh Harga, Promosi dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Online Pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Fortuna, Novita Dewi (2023) Pengaruh Harga, Promosi dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Online Pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (921kB)
[img] Text
presentase plagiasi.pdf

Download (94kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi dan Online Customer Review terhadap minat beli online pada Marketplace Shopee dan untuk mengetahui manakah dari tiga variabel yaitu harga, promosi dan online customer review memiliki pengaruh dominan terhadap minat beli online di marketplace shopee. Pada penelitian ini, harga, promosi dan online customer review adalah variabel bebas lalu minat beli adalah variabel terikat. Penelitian ini memakai metode kuantitatif serta populasi pada mahasiswa aktif fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya serta digunakan sampel dengan metode teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan berbentuk kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang dipakai ialah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji F dan uji t, variabel harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli online di marketplace shopee. Sementara itu, variabel online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli online di marketplace shopee. Untuk meningkatkan minat beli, shopee harus memberikan harga terbaik dengan memberikan kualitas produk yang baik, memberikan dan meningkatkan promosinya untuk lebih menarik konsumen untuk membeli dan juga meningkatkan sistem kepercayaan untuk kenyamanan konsumen. Kata Kunci : Harga, Promosi, Online Customer Review, Minat Beli

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Online Customer Review, Minat Beli
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 41 Novita Dewi Fortuna Ardian UWKS
Date Deposited: 17 Apr 2023 04:21
Last Modified: 17 Apr 2023 04:21
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14431

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year