Pengaruh Indikasi Earning Management terhadap Return On Investment pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2021

Annajiyah, Eva Aulia (2023) Pengaruh Indikasi Earning Management terhadap Return On Investment pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2021. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (534kB)
[img] Text
CEK PLAGIASI.pdf

Download (36kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian yang dituliskan mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh return on investment earning management pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2021. Sekaligus untuk mengetahui hubungan antara praktik earning management setelah pandemi covid 19 dengan profitabilitas. Penelitian yang ditulis bersifat kuantitatif. Sampel untuk penelitian yang ditulis dikumpulkan dengan menggunakan proses yang dikenal sebagai purposive sampling, yaitu memilih sampel berdasarkan kriteria tertentu guna untuk mendapatkan sampel penelitian ini. Berdasarkan metode tersebut diperoleh 31 perusahaan sub sektor food and beverage dengan 18 sampel selama periode 2020 – 2021. Analisis linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS adalah metode analisis data yang digunakan. Temuan penelitian memperlihatkan bahwa return on investment (ROI) mempunyai dampak positif terhadap praktik earning management untuk jangka waktu 2020-2021, sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap praktik earning management. Kata Kunci : Earning Management, Return On Investment, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Earning Management, Return On Investment, Profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 Eva Aulia Annajiyah Uwks
Date Deposited: 10 Apr 2023 04:11
Last Modified: 10 Apr 2023 04:11
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14177

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year