Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Mie Instan Lemonilo di Gresik Kota Baru

Cahyani, Nilam Sukma (2023) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Mie Instan Lemonilo di Gresik Kota Baru. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (590kB)
[img] Text
CEK PLAGIASI PRESENTASE.pdf

Download (231kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Mie Instan Lemonilo di Gresik Kota Baru. Analisis data penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Pada penelitian ini 110 responden dijadikan sampel. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan non-probability sampling memakai Purposive Sampling dimana pengambilan sampel ditentukan sesuai kriteria tertentu. Uji validitas serta uji reliabilitas adalah jenis alat uji yang digunakan untuk mengevaluasi instrumen penelitian. Uji hipotesis dilakukan menggunakan menggunakan uji F, uji T, uji dominan, serta koefisien determinasi (R2) menggunakan analisis regresi linier berganda sebagai metode analisis. Berdasarkan penelitian dan pembahasan data yang ada, diketahui bahwa loyalitas merek (X1) dan kesadaran merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan kesan kualitas (X2) dan asosiasi merek (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). hasil uji koesfisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,747 yang menunjukkan bahwa variabel bebas ekuitas merek yang meliputi loyalitas merek (X1), kesan kualitas (X2), kesadaran merek (X3), dan asosiasi merek (X4) memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 74,7% terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen pada produk mie instan Lemonilo di Gresik Kota Baru. Kata kunci : Loyalitas Merek, Kesan Kualitas, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Loyalitas Merek, Kesan Kualitas, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Nilam Sukma Cahyani UWKS
Date Deposited: 11 Apr 2023 04:50
Last Modified: 11 Apr 2023 04:50
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14027

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year