Pengaruh Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Scarlet di Shopee Online Shope

Natalia, Lidya (2023) Pengaruh Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Scarlet di Shopee Online Shope. Bachelor (S1) thesis, Wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
abstrak lidya natalia.pdf

Download (449kB)
[img] Text
hasil persen cek plagiasi.pdf

Download (29kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Loyalitas konsumen terhadap kosmetik scarlet di toko online shopee menjadi pokok bahasan penelitian ini, yang tujuannya agar mengetahui hubungan diantara kepercayaan merek dengan persepsi kualitas. Cari tahu mana dari dua hal tersebut kepercayaan merek dan persepsi kualitas yang paling berdampak pada keinginan pelanggan untuk terus membeli kosmetik Scarlet dari toko online. Populasi penelitian ini yaitu pelanggan yang pernah membeli serta memakai kosmetik scarlet dari toko online. Sebuah metode purposive sampling dipakai bagi memilih sampel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. 60 orang berpartisipasi dalam sampel penelitian ini. Melalui wawancara dan kuesioner, data dikumpulkan. Regresi Linear Berganda yaitu metode yang dipakai bagi menganalisis data. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek (X1) secara parsial berpengaruh atas loyalitas pembelian (Y), dengan tingkat signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 ataupun 5%. Sementara itu, uji t bagi variabel persepsi kualitas produk (X2) menunjukkan pengaruh yang signifikan atas persepsi kualitas (Y) dengan tingkat signifikansi 0,029 kurang dari 0,05 ataupun 5%. Sesuai koefisien determinasi menentukan bahwa variabel kepercayaan merek dan persepsi kualitas sebesar 0,206 sehingga 2,06% Y dipengaruhi oleh X1 dan X2 (sisanya 79,4 % pengaruhnya diterangkan oleh setiap variabel lainnya yang tidak diteliti)

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Lidya Natalia UWKS
Date Deposited: 21 Mar 2023 04:56
Last Modified: 21 Mar 2023 04:56
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13956

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year