Pengaruh kebermanfaatan dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembayaran Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai dompet digital pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Kusuma, Arya Putra Dwi (2023) Pengaruh kebermanfaatan dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembayaran Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai dompet digital pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (744kB)
[img] Text
Cek plagiasi turnitin.pdf

Download (13kB)
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk melihat apakah keputusan pembayaran QRIS sebagai dompet digital oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas UWKS dipengaruhi sebagian atau secara bersamaan oleh kebermanfaatan dan kemudahan penggunaannya. Pendekatan deskriptif kuantitatif dan angket yang diberikan kepada 100 mahasiswa dijadikan sebagai data primer. Analisis linear berganda yang merupakan metode analisis dan teknik purposive sampling yang digunakan oleh peneliti. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 1.432+0.269X1+0.354X2+e. Berdasarkan kedua hasil tersebut, variabel kemudahan merupakan yang kuat atau berpengaruh dengan keputusan pembayaran QRIS sebagai dompet digital dengan nilai Besar 35.4%, lalu variabel kebermanfaat menunjukkan nilai sebesar 26.9% dalam artian variabel tersebut berpengaruh terhadap variabel keputusan pembayaran. Yang berarti semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembayaran QRIS sebagai dompet digital terhadap mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Wijaya Kusuma.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Usefullness, Ease of use, Payment Decision, QRIS, Digital Wallet.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Arya Putra Dwi Kusuma UWKS
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:10
Last Modified: 27 Mar 2023 02:10
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13842

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year