IDENTIFIKASI TELUR CACING CESTODA Taenia Saginata DAN Moniezia expansa PADA FESES SAPI SIMMENTAL DI DESA JERUKWANGI KECAMATAN BANGSRI KABUPATEN JEPARA

Theodora, Henry Theodora (2023) IDENTIFIKASI TELUR CACING CESTODA Taenia Saginata DAN Moniezia expansa PADA FESES SAPI SIMMENTAL DI DESA JERUKWANGI KECAMATAN BANGSRI KABUPATEN JEPARA. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (732kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (31kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat telur cacing Taenia saginata dan Moniezia expansa, dan juga kemungkinan terdapat telur cacing lainnya yang terdapat di desa Jerukwangi kecamatan Bangsri kabupaten Jepara. Penelitian dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan pada bulan Mei dan bulan November menggunakan metode Whitlock dan metode EPG (Egg Per Gram). Hasil penelitian menemukan terdapat 5 jenis telur cacing yang berbeda-beda yaitu telur Trichostrongylus sp. (20 sampel), telur Moniezia sp. (4 sampel) , telur Ostertagia sp. (1 sampel), telur Cooperia sp (10 sampel), dan telur Strongyloides sp. (1 sampel). Pada penelitian ditemukan Moniezia expansa sebanyak 4 sampel, akan tetapi tidak ditemukan sama sekali Taenia saginata yang merupakan salah satu target tujuan penelitian ini. Kata kunci : Sapi, feses, telur cacing, Taenia Saginata, Moniezia expansa.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Sapi, feses, telur cacing, Taenia Saginata, Moniezia expansa.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Vetenary Medicine
Depositing User: 82 Henry Theodora Uwks
Date Deposited: 16 Feb 2023 06:15
Last Modified: 16 Feb 2023 06:15
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13778

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year