Adisusilo, Anang Kukuh Meningkatkan Motivasi Belajar Menggunakan Metode Pembelajaran Flipped Classroom. DIDAKTIS: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan. (Unpublished)
Text
MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MENGGUNAKAN.pdf Download (355kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran simulasi digital menggunakan metode pembelajaran flipped classroom pada siswa kelas X SMK GIKI 1 Surabaya tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur motivasi belajar siswa menggunakan flipped classroom berbantuan media youtube. Sebanyak 35 siswa X IPA 1 dilibatkan dalam penelitian tindakan kelas ini. Hasil dari penelitian adalah motivasi siswa terhadap pembelajaran melalui media youtube pada siklus I motivasi siswa mengalami peningkatan yaitu 65,3%. Hasil belajar siswa diukur dari hasil evaluasi diperoleh 65,5%. Pada siklus II dilakukan tidak jauh berbeda dengan siklus pertama dari segi perencanaan, tindakan dan observasi. Adapun hasil pengamatan peningkatan motivasi siswa 82% dan peningkatan hasil belajar siswa sebesar 80,2%. Katakunci: Flipped Classroom, Penelitian Tindakan Kelas, Simulasi Digital, youtube
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 04:43 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 04:43 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13636 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year