Penerapan media pembelajaran flipbook pada materi tematik tentang kebersamaan di sekolah untuk motivasi belajar siswa kelas II UPT SDN 62 Gresik

Sukma, Wanda Hardianti (2022) Penerapan media pembelajaran flipbook pada materi tematik tentang kebersamaan di sekolah untuk motivasi belajar siswa kelas II UPT SDN 62 Gresik. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (483kB)
[img] Text
Skripsi Wanda .pdf

Download (23kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Sukma, Wanda Hardianti. 2022. “Penerapan Media Pembelajaran Flipbook pada Materi Tematik Tentang Kebersamaan di Sekolah untuk Motivasi Belajar Siswa Kelas II UPT SD Negeri 62 Gresik”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Bahasa dan Sains, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Pembimbing : 1. Leni Yuliana, S.Pd., M.Pd. 2. Dra. Suprihatien, M.M., M.Pd. Kata Kunci : Kualitatif; Media Flipbook; Tematik; Motivasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara penerapan dan motivasi belajar pada materi tematik tentang kebersamaan di sekolah siswa kelas II SD melalui media flipbook. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, termasuk penelitian jenis deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi guru, observasi siswa, dan angket respon siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dengan menggunakan media flipbook untuk motivasi belajar memperoleh persentase 89,1%, aktivitas belajar siswa kelas II UPT SD Negeri 62 Gresik mencapai skor 88%, rata-rata yang diperoleh dari data angket respon siswa kelas II UPT SD Negeri 62 Gresik adalah 95%dengan kategori sangat baik dan respon siswa bisa dinyatakan positif. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa setelah penerapan media Flipbook, motivasi belajar siswa kelas II UPT SD Negeri 62 Gresik mengalami peningkatan yang sangat besar.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitatif; Media Flipbook; Tematik; Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: Wanda Hardianti Sukma
Date Deposited: 04 Oct 2022 09:19
Last Modified: 04 Oct 2022 09:19
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12695

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year