Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (Studi kasus pengguna aplikasi ShopeeFood di Kota Surabaya)

Delli jawara Al, Ghazali (2022) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (Studi kasus pengguna aplikasi ShopeeFood di Kota Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
cek 2.pdf

Download (45kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ShopeeFood adalah fitur terbaru dari aplikasi Shopee yang menawarkan layanan pesan antar Makanan sesuai dengan permintaan Pengguna. sistem pembayaran Shopee Food Pembayaran ShopeeFood bisa dilakukan secara COD (cash on delivery) atau menggunakan ShopeePay. Kurang lebih cara kerja Shopee Food memang hampir sama dengan beberapa aplikasi ojek online dimana ada konsumen, merchant dan driver. Semuanya dihubungkan dalam satu jalur pemesanan menggunakan aplikasi Shopee secara online Konsumen melakukan pemesanan makanan lewat Shoppe dengan pilihan dari berbagai merchant. Obyek penelitian ini adalah pelanggan yang mempunyai dan memakai aplikasi ShopeeFood. Sampel penelitian ini berjumlah 120 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah path analysis, uji sobel, dan uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memediasi kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan ShopeeFood is the latest feature of the Shopee application that offers food delivery services according to User requests. Shopee Food payment system ShopeeFood payments can be made by COD (cash on delivery) or using ShopeePay. More or less the way Shopee Food works is almost the same as some online motorcycle taxi applications where there are consumers, merchants and drivers. Everything is connected in one order line using the online Shopee application. Consumers order food through Shoppe with choices from various merchants. The object of this research is customers who have and use the ShopeeFood application. The sample of this study amounted to 120 respondents using purposive sampling technique. Analysis of the data used in this study is path analysis, Sobel test, and hypothesis testing using SPSS 20 software. The results of this study indicate that service quality affects customer satisfaction, customer satisfaction affects customer loyalty, customer satisfaction mediates service quality on customer loyalty. Keywords: Service quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan Keywords: Service quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Delli Jawara Al Ghazali
Date Deposited: 27 Sep 2022 04:48
Last Modified: 27 Sep 2022 04:48
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12524

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year