Pengaruh Implementansi Akuntansi Sektor Publik, Kualitas Pelayanan, dan Ketaatan pada Peraturan Perundangan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di SKPD Kota Surabaya

Alifiah, Farah Maulidia (2022) Pengaruh Implementansi Akuntansi Sektor Publik, Kualitas Pelayanan, dan Ketaatan pada Peraturan Perundangan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di SKPD Kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (690kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Studi ini dirancang guna menentukan serta menganalisis apakah Implementasi Akuntansi Sektor Publik, Kualitas Pelayanan serta Ketaatan pada Peraturan Perundangan terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Populasi dalam riset ini adalah SKPD Kota Surabaya. Metode Penelitian yang dipakai dalam skripsi ini dengan pendekatan asosiatif kausal. Variabel bebas terhadap riset ini merupakan pengaruh akuntansi sektor publik, kualitas pelayanan serta ketaatan terhadap peraturan perundangan sebaliknya variabel terikatnya merupakan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Banyaknya populasi dalam riset ini terdiri dari 8 lembaga yang memakai metode sampling jenuh, diperoleh ilustrasi sebesar 53 orang. Tipe informasi yang dipakai merupakan data primer serta data sekunder. Hasil riset ini meyakinkan kalau dengan cara simultan apakah akuntansi sektor publik, kualitas pelayanan serta ketaatan terhadap peraturan perundangan memberdampaki penting terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Dengan cara parsial akuntansi sektor publik memberdampaki penting terhadap akuntabilitas kinerja, kualitas pelayanan memberdampaki penting terhadap akuntabilitas kinerja serta ketaatan pada peraturan perundangan memberdampaki penting terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Kata Kunci : Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Implementasi Akuntansi Sektor Publik, Ketaatan terhadap Peraturan Perundangan, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Implementasi Akuntansi Sektor Publik, Ketaatan terhadap Peraturan Perundangan, Kualitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 43 Farah Maulidia Alifiah UWKS
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:59
Last Modified: 21 Sep 2022 03:59
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12266

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year