Alfiarini, Ella Dhita (2022) Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Minuman Franchise EsTeh Indonesia di Dukuh Kupang Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya Universitas.
Text
Abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
|
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Dengan pesatnya perkembangan bisnis pada bidang F&B (Food And Beverage), menjadikan banyak perusahaan yang menggunakan strategi bisnis waralaba (franchise). Para konsumen seringkali menilai kepuasannya yakni salah satunya melalui kualitas pelayanan, kualitas produk yang diberikan serta persepsi harga dari konsumen itu sendiri. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan studi kasus pada konsumen produk minuman franchise EsTeh Indonesia di Dukuh Kupang Surabaya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang difokuskan pada pengujian hubungan antar variabel. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen pada franchise EsTeh Indonesia di Dukuh Kupang Surabaya. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan sampel yang diolah adalah sebanyak 100 responden dengan metode pengumpulan data yakni dengan menyebar kuesioner secara online melalui bantuan fitur Google Form. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang diolah menggunakan IBM Statistic SPSS versi 20. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen ABSTRACT With the rapid development of business in the field of F &B (Food And Beverage), many companies that use franchise business strategies (franchise). Consumers often assess their satisfaction, one of them is through the quality of service, the quality of products provided and the price perception of the consumer itself. The purpose of this study is to find out whether the quality of service, product quality and price perception affect consumer satisfaction with case studies on consumers of EsTeh Indonesia franchise beverage products in Dukuh Kupang Surabaya. The approach used in this study is quantitative research focused on testing relationships between variables. The population of this study is all consumers at the EsTeh Indonesia franchise in Dukuh Kupang Surabaya. The sample used is purposive sampling and The sample processed was as many as 100 respondents with data collection methods, namely by spreading questionnaires online through the help of Google Form features. The data analysis used is a multiple linear regression processed using IBM Statistic SPSS version 20. The results of the study can be concluded that the quality of service does not have a significant effect on consumer satisfaction, product quality has a positive and significant effect on consumer satisfaction, and price perception has a positive and significant effect on consumer satisfaction. Keywords: Service Quality, Product Quality, Price Perception, Consumer Satisfaction
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen Keywords: Service Quality, Product Quality, Price Perception, Consumer Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | 42 ELLA DHITA ALFIARINI UWKS |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 06:46 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 06:46 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12134 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year