Penerapan analisis swot dalam menentukan strategi pemasaran (Studi pada Kedai kopi KOJA Mojoagung)

kusuma, Andik Pranata teja (2022) Penerapan analisis swot dalam menentukan strategi pemasaran (Studi pada Kedai kopi KOJA Mojoagung). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (514kB)
[img] Text
PLAGIASI ANGKA.pdf

Download (377kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakuka untuk mengetahui penerapan Analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasran pada kedai kopi Koja Mojoagung.Sumber data primer didapatkan melalui wawancara dengan pemilik, karyawan dan pelanggan, serta data sekunder yang didapatkan melalui dokumentasi serta studi kasus. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi,wawancara,dan dokumentasi. penelitian ini dilakukan dengan menganalisis faktor kekuatan, kelemahan, kelemahan, dan peluang yang ada pada kedai kopi koja. Alat analisa yang digunakan untuk menganalisa data adalah analisis SWOT.analisis matrik IFAS(internal Strategic Factor Analysis Summary) menunjukkan skor kekuatan lebih besar dari kelemahan, sedangkan Analisis matik EFAS(Eksternal Strategic Factor Analysis Summary) menunjukan skor ancaman yang ada lebih besar dari peluang yang dimiliki kedai kopi koja.Setelah mengetahui hasil tiap-tiap faktor malalui matrik IFAS dan EFAS dilakukan ploting untuk mengetahui di kuadran mana kedai kopikoja berada. Analisis matrik kuadran menunjukkan posisi kedai kopi koja berada di kuadran 2,dengan strategi diversifikasi yang meliputi menjaga kualitas produk, optimalisasi kapasitas produksi, dan melakukan pengembangan produk.Hasil analisis QSPM menunjukkan melakukan pengembangan produk menjadi strategi yang paling potensial berdasarkan nilai STAS tertinggi.Pelaksanaan strategi potensial didukung dengan alternatif strategi pemasaran yang dilakukan berdasarkan bauran pemasaran yaitu, Memasuki target pasar baru, Penetapan harga bersaing dan mengungguli pesaing, inovasi produk berdasarkan peluang, melakukan promosi yang efektif dan tepat sasaran.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran,Analisis SWOT, QSPM
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Andik Pranata Teja kusuma
Date Deposited: 30 May 2022 03:24
Last Modified: 30 May 2022 03:24
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11767

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year