Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Manajemen Laba dengan Board Gende Diversity Sebagai Variabel Moderasi (Studi empiris pada perusahaan yang tergabung dalam index LQ-45 di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020)

Larasati, Meidy Dwi (2022) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Manajemen Laba dengan Board Gende Diversity Sebagai Variabel Moderasi (Studi empiris pada perusahaan yang tergabung dalam index LQ-45 di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Suabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (7MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsisbility terhadap manajemen laba dengan board gender diversity sebagai pemoderasi serta komisaris independen, financial expertise, kepemilikan perusahaan, leverage, biaya audit, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan sebagai variabel kontrol. Populasi penelitian yaitu meliputi perusahaan yang tergabung dalam index LQ-45 di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018-2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan beberapa kriteria pemilihan yang telah ditentukan dan diperoleh 114 data sampel. metode analisis yang digunakan yaitu moderated regression analysis dengan melakukan uji statistik r square, uji statistik F dan uji statistik t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility dan board gender diversity tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, serta board gender diversity tidak berpengaruh memoderasi hubungan antara corporate social responsibility dengan manajemen laba. Sedangkan komisaris independen dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap manajemen laba, serta ROA berpengaruh positif terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, board gender diversity, manajemen laba, komisaris independen, ukuran perusahaan, ROA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Meidy Dwi Larasati
Date Deposited: 21 Apr 2022 00:12
Last Modified: 21 Apr 2022 00:12
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11377

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year