Pengaruh Celebrity Endorser Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Skincare Scarlett Whitening Di Kota Surabaya

Putri, Yunita Dwi Arisma (2022) Pengaruh Celebrity Endorser Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Skincare Scarlett Whitening Di Kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pada perkembangan era industri revolusi 4.0 saat ini banyak sekali kompetitor sejenis yang bermunculan sehingga membuat perusahaan mau tidak mau harus memikirkan strategi pemasaran efisien dan efektif pada produknya sehingga dapat menaikkan tingkat penjualan. Salah satu perencanaan pemasaran yang dapat menimbulkan minat beli adalah celebrity endorser dan EWOM. Maksud dari dilakukannya penelitian ini yakni untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh variabel celebrity endorser dan EWOM terhadap minat beli dengan brand image sebagai variabel mediasi pada produk skincare Scarlett Whitening di Kota Surabaya. Penelitian ini berjenis explanatory research dengan subjek penelitian yakni seluruh konsumen yang mengetahui produk skincare Scarlett Whitening di Surabaya, namun hanya melibatkan 105 tanggapan responden yang dikumpulkan menggunakan metode pengumpulan data yakni menyebar kuesioner sebanyak 120 namun terdapat 15 tanggapan yang tidak memenuhi kriteria yang telah diberikan. Path analysis (analisis jalur) ialah salah satu teknik menganalisis data yang dipakai untuk penelitian ini dan digunakan SPSS versi 20 sebagai bantuan untuk mengolah data. Kesimpulan yang didapati dari hasil penelitian yakni celebrity endorser dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, EWOM tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli namun memiliki kontribusi relatif kecil, celebrity endorser dan EWOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, serta variabel brand image dapat digunakan sebagai variabel mediasi yang menjelaskan pengaruh celebrity endorser dan EWOM terhadap minat beli. Kata Kunci: Celebrity Endorser, EWOM, Brand Image, Minat Beli ABSTRACT In the development of the industrial era revolution 4.0 today there are many similar competitors that have sprung up so that the company inevitably has to think of efficient and effective marketing strategies on its products so as to increase sales levels. One marketing plan that can generate purchase intention is celebrity endorser and EWOM. The purpose of this study is to find out how much influence celebrity endorser and EWOM variables have on purchase intention with brand image as a mediation variable on Scarlett Whitening skincare products in Surabaya. This study was explanatory research with the study subjects, namely all consumers who knew Scarlett Whitening skincare products in Surabaya, but only involved 105 respondent responses collected using data collection methods, namely spreading questionnaires as many as 120 but there were 15 responses that did not meet the criteria that had been given. Path analysis is one of the techniques to analyze the data used for this research and used SPSS version 20 as an aid to processing data. The conclusions found from the results of the study are celebrity endorsers and brand images have a positive and significant influence on purchase intention, EWOM does not have a significant influence on buying interest but has a relatively small contribution, celebrity endorser and EWOM have a positive and significant influence on brand image, and brand image variables can be used as mediation variables that explain the influence of celebrity endorsers and EWOM on purchase intention. Keywords: Celebrity Endorser, EWOM, Brand Image, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Celebrity Endorser, EWOM, Brand Image, Minat Beli Keywords: Celebrity Endorser, EWOM, Brand Image, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Yunita Dwi Arisma Putri UWKS
Date Deposited: 14 Mar 2022 04:32
Last Modified: 14 Mar 2022 04:32
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11060

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year