Perbandingan tingkat stres antara masyarakat laki - laki dan perempuan pada masa pandemi COVID-19 di Desa Bukuan RT.19 Kota Samarinda

Perdana, Nadya Andrea (2021) Perbandingan tingkat stres antara masyarakat laki - laki dan perempuan pada masa pandemi COVID-19 di Desa Bukuan RT.19 Kota Samarinda. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi.pdf

Download (331kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Abstrak Virus yang melanda hampir di seluruh negara di dunia yaitu virus COVID-19 atau Sars-CoV-2 atau sering disebut virus corona. Virus ini telah melanda dunia sejak bulan Desember tahun 2019 hingga saat ini. Virus corona memiliki dampak yang sangat melekat pada masyarakat laki – laki maupun perempuan di Indonesia, tidak hanya seseorang yang menyintas COVID-19 saja yang mengalami stress, tetapi juga semua masyarakat di indonesia juga mengalami stress yang cukup meningkat akibat adanya pandemi COVID-19. Terdapat beberapa hal lain selain pandemi COVID-19 yang memicu timbulnya stress tersebut. Tujuan utama penelitian ini adalah Untuk mengetahui adanya perbedaan tingkat stres antara masyarakat laki–laki dan perempuan terhadap adanya pandemi COVID-19 di desa Bukuan RT.19 Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian observasional dengan pendekatan cross sectional study dan akan dianalisis secara univariat dengan menggunakan uji Mann-Whitney. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Untuk mengetahui tingkat stres pada penelitian ini maka digunakan Kuesioner Depression, Anxienty, and Stress Scale (DASS-42). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat stres laki- laki dan perempuan pada masa pandemi COVID-19 di desa Bukuan RT.19 Kota Samarinda. Kata Kunci : COVID-19, tingkat stres laki – laki dan perempuan, Depression , Anxienty, and Stress Scale (DASS-42).

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : COVID-19, tingkat stres laki – laki dan perempuan, Depression , Anxienty, and Stress Scale (DASS-42).
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: Faculty of Medicine > Medicine Study Program
Depositing User: Nadya Andrea Perdana UWKS
Date Deposited: 05 Nov 2021 01:57
Last Modified: 05 Nov 2021 01:57
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10478

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year