“Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Word Of Mouth(WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jokopi (Studi pada Mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Anwar, Miftahul chairul (2021) “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Word Of Mouth(WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jokopi (Studi pada Mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Skripsi Iril-halaman-1-15.pdf

Download (2MB)
[img] Text
TURNITIN-halaman-85-91.pdf

Download (24kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas produk, brand image, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen jokopi (studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, dan terdapat 100 Mahasiswa sebagai sampel penelitian dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dengan cara melakukan penyebaran kuesioner terhadap kriteria tertentu yang sudah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan program SPSS dan diketahui persamaan regresi sebagai berikut. Y = 3,718 + 0,146X1 + 0,170X2 + 0,511X3. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 2,745 dan probabilitas sebesar 0,007, brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 1,488 dan probabilitas sebesar 0,140, word of mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 7,950 dan probabilitas sebesar 0,000. Nilai R square sebesar 0,635 yang berarti pengaruh kualitas produk, brand image, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian sebesar 63,5%, sedangkan sisanya sebesar 36,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci : kualitas produk, brand image, word of mouth (WOM), dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kualitas produk, brand image, word of mouth (WOM), dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: S1 miftahul chairul anwar
Date Deposited: 22 Sep 2021 02:28
Last Modified: 22 Sep 2021 02:28
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/10036

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year