Pemanfaatan layanan jasa informasi kilat di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

UNSPECIFIED (2021) Pemanfaatan layanan jasa informasi kilat di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Johana Chlarista Nona, 2021, Pemanfaatan Layanan Jasa Informasi Kilat di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945, Skripsi, Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing : (1)Yanuastrid Shintawati, s.IPI., (II) Drs. Bakhtiyar, S.Sos., M.IP. Layanan perpustakaan pada hakikatnya adalah pemebrian segala informasii kepada pemustaka dan penyedia segala sarana penelusuran informasi yang tersedia di perpustakaan yang merujuk pada keberadaan sebuah informasi kilat sering disebut (current awarennes service). Disebut kilat karena informasi mesti cepat diterima perpustakaan, begitu majalah datang lamgsung dikelompokkan berdasarkan subyek-subyek yang satu kelolompok, lalu foto copy dan dijilid. Tuntutan pemakai perpustakaan saat ini sanagat beragam, jika dahulu pemakai perpustakaan sidah puas dengan layanan baca di tempat dan peminjaman buku saja, maka saat ini layanan tersebut tidak cukup hanaya dua macam layanan yang disebutkan,layanan lain seperti layanan informasi terbaru atau layanan informasi kilat menjadi kebutuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui alur sistem deskripsi layanan jasa informasi kilat yang di terapkan di Perpustakaan Universitas 17 Agustsus 1945 Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitstif. Teknik penggumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Teknik pengolahan teknik coding dalam proses Tabulasi. Populasi penelitian ini adalah jumlah pengunjung yang diambil yaitu 160 orang. Pengambilan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata. Sampel penelitian ini sebanyak 70 orang yang diambil dari tiga bulan akan tetap yang layak digunakan yaitu 70 orang yang layak diteliti. Penelitian ini menggunakan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat siambil kesimpulan layanan jasa informasi kilat di Perpustakaan UNTAG Surabaya dapat dikatakan Tinggi sekitar 74 % ini dipengaruh oleh memudahkan informasi, mempercepat penelususran dan menemukan kembali informasi, mengevaluasi dan memberikan penafsiran seberapa jauh pemanfaatannya, memberi kepuasan kepada pengguna, memudahkan penelusuran informasi. Kata Kunci : Layanan, Jasa Informasi, Perpustakaan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Layanan, Jasa Informasi, Perpustakaan
Depositing User: Users 4299 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2021 01:52
Last Modified: 26 Mar 2021 01:52
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/8587

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year