Faktor-faktor yang mempengaruhi kemauan membayar pajak bagi wajib pajak orang pribadi (Studi : Wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KANWIL DJP Jatim 1 Surabaya)

Simangunsong, Epsi (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi kemauan membayar pajak bagi wajib pajak orang pribadi (Studi : Wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KANWIL DJP Jatim 1 Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
cover 7.pdf

Download (433kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Untuk meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak,pemerintah mengeluarkan kebijakan tax amnestu. Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan kemauan membayar pajak para wajib pajak. Kemauan wajib pajak untuk membayar pajak dipengaruhi oleh pengetahuan dan pemahaman, persepsi yang baik terhadap perpajakan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan data primer, dengan meyebarkan kuesioner terhadap responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KANWIL DJP Jatim 1 Surabaya. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan program SPSS 16.0. Penelitian ini menggunakan kemauan membayar pajak sebagai variabel dependen dan tax amnesty, kesadaran membayar pajak, pengetahuan serta pemahaman terhadap peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan sebagai variabel independen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi yang baik atas sistem perpajakan memberikan pengaruh yang positif terhadap kemauan membayar pajak bagi wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Master In Accounting Study Program
Depositing User: Bambang Wahyujatmiko
Date Deposited: 25 Jan 2018 21:19
Last Modified: 09 Feb 2018 03:49
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/51

Actions (login required)

View Item View Item