Analisis pengaruh electronic Word Of Mouth terhadap minat beli produk kosmetik maybelline dengan brand trust sebagai variabel mediasi (studi kasus pada pengguna aplikasi Online Shop Lazada.Co.Id)

Mudarifah, Sariati (2019) Analisis pengaruh electronic Word Of Mouth terhadap minat beli produk kosmetik maybelline dengan brand trust sebagai variabel mediasi (studi kasus pada pengguna aplikasi Online Shop Lazada.Co.Id). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
COVER sampai ABSTRAK.pdf

Download (869kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli produk kosmetik Maybelline pada pengguna aplikasi online shop LAZADA.Co.Id dengan brand trust sebagai variabel mediasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang mengetahui produk kosmetik Maybelline dan memiliki atau pernah menggunakan aplikasi online shop LAZADA.Co.Id kurang lebih dalam waktu 3 bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS 17 dan website http://quantpsy.org/sobel/sobel.htm. Teknik analisis data responden menggunakan analisis regresi bertingkat dan uji sobel. Hasil pada penelitian ini menunjukkan Hipotesis pertama diterima, hipotesis kedua diterima, hipotesis ketiga diterima dan hipotesis keempat diterima. Dan kesimpulan adanya pengaruh variabel brand trust sebagai variabel mediasi pada hubungan antara variabel electronic word of mouth terhadap variabel minat beli. Kata kunci : electronic word of mouth, brand trust, minat beli ABSTRACT This study aims to find out the effect of electronic word of mouth on buying interest in Maybelline cosmetics products to users of the LAZADA.Co.Id online shop application with brand trust as a mediating variable. The approach used in this study uses a quantitative approach. Sampling in this study uses the method of puposive sampling, which is sampling with certain considerations. The sample of this study amounted to 100 respondents who knew Maybelline cosmetics produscts and had or had used the online shop LAZADA.Co.Id app more or less in the last 3 months. Collecting data was conducted by distributing questionnaires online through google form. Processing data in this study using SPSS 17 and website http://quantpsy.org/sobel/sobel.htm. Data analysis techniques of respondents used multilevel regression analysis and sobel test. The results of this study indicate the first hypothesis is accepted, the second hypothesis is accepted, the third hypothesis is accepted, and the fourth hypothesis is accepted. And the conclusion of the influence of brand trust variables as mediating variabels on the relationship between electronic word of mouth variables on buying interest variables. Keywords : electronic word of mouth, brand trust, buying interest

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, brand trust, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sariati Mudarifah
Date Deposited: 18 Sep 2019 02:31
Last Modified: 18 Sep 2019 02:31
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4857

Actions (login required)

View Item View Item