Pengaruh Lingkungan Internal Terhadap Strategi Pemasaran pada Perusahaan Industri Jasa Konstruksi Kualifikasi Menengah dan Kecil di Indonesia.

Huda, Miftahul (2008) Pengaruh Lingkungan Internal Terhadap Strategi Pemasaran pada Perusahaan Industri Jasa Konstruksi Kualifikasi Menengah dan Kecil di Indonesia. AGRITEK (Jurnal Ilmu-Ilmu : Pertanian, Teknologi Pertanian, & Kehutanan)., 17 (06). pp. 161-167. ISSN ISSN: 0852-5426

[img] Text
15. Pengaruh Lingkungan Internal Terhadap Strategi Pemasaran pada Perusahaan Industri Jasa Konstruksi.pdf

Download (670kB)

Abstract

Strategi Pemasaran adalah macam strategi pemasaran spesifik yang diterapkan oleh perusahaan industri jasa konstruksi guna mencapai tujuan perusahaan secara optimal. Strategi pemasaran membangun keunggulan bersaing dengan mengkombinasi strategi untuk mempengaruhi konsumen, dan keberhasilan strategi pemasaran yang menunjukkan eratnya hubungan antara strategi bisnis dan pemasaran. Untuk mencapai kinerja perusahaan industri jasa konstruksi yang optimal, perusahaan harus memperhatikan lingkungannya, baik lingkungan internal, industri maupun lingkungan eksternal. Jenis industri jasa konstruksi berdasarkan kelasnya terbagi menjadi tiga, yaitu : besar, menengah, dan kecil. Konstraktor kualifikasi besar (B) adalah perusahaan yang mampu mengerjakan proyek dengan nilai di atas 10 (sepuluh) milyar rupiah, kualifikasi menengah (M) mampu mengerjakan proyek senilai 1 (satu) sampai dengan 10 (sepuluh) milyar rupiah, sedangkan kualifikasi kecil (K) adalah mampu mengerjakan proyek di bawah 1 milyar rupiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lingkungan internal yang meliputi : sumber daya keuangan, sumber daya organisasi, sumber daya fisik, sumber daya, sumber daya inovasi, dan sumber daya reputasi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi pemasaran pada perusahaan industri jasa konstruksi kualifikasi menengah dan kecil di Indonesia. Dengan demikian semakin baik (semakin mendukung) lingkungan internal yang dimiliki perusahaan maka strategi pemasaran akan cenderung meningkat atau menjadi lebih baik. Kata kunci : Strategi pemasaran, lingkungan internal, lingkungan eksternal.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 09 May 2019 23:41
Last Modified: 09 May 2019 23:41
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3906

Actions (login required)

View Item View Item