Implementasi peraturan bupati maluku tenggara barat nomor 03 tahun 2016 tentang pedoman teknis prioritas penggunaan dana desa dan alokasi dana desa kabupaten maluku tenggara barat tahun 2016

Temmar, Arnesus Febry (2018) Implementasi peraturan bupati maluku tenggara barat nomor 03 tahun 2016 tentang pedoman teknis prioritas penggunaan dana desa dan alokasi dana desa kabupaten maluku tenggara barat tahun 2016. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
SKripsi - Upload.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penulisan skripsi ini dimaksudkan untuk mendiskripsikan dan menganalisa proses implementasi Peraturan Bupati Maluku Tenggara Barat Nomor 03 Tahun 2016 tentang Pedoman Teknis Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Kabupaten Maluku Tenggara Barat Tahun 2016 di desa Latdalam Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat Tahun 2016. Penulisan Skripsi ini berdasarkan permasalahan pelaksanaan penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang berakibat pada proses pembangunan di desa Latdalam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Diskriptif dengan menggunakan pendekatan Kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabpaten Maluku Tenggara Barat, Staf Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Desa Latdalam, Bendahara Desa Latdalam, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa Latdalam, Ketua LMD dan warga masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di desa Latdalam belum berjalan semestinya dan sesuai yang diharapkan, karena tidak mengikuti aturan yang ditetapkan dalam Peraturan Bupati Maluku Tenggara Barat Nomor 03 tahun 2016 Tentang Pedoman Teknis Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Kabupaten Maluku Tenggara Barat Tahun 2016. Lemahnya Sumber Daya Manusia, Sikap Pelaksana yang tidak jujur dan terbuka terhadap penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang di atur dalam Peraturan Bupati tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, penggunaan
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Polotical Science Study Program
Depositing User: Dadang -
Date Deposited: 15 Mar 2018 06:48
Last Modified: 15 Mar 2018 06:48
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/341

Actions (login required)

View Item View Item