Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Small Business "Maskernyayuk" Di Masa Pandemi COVID-19

Novita,, Aisyabella (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Small Business "Maskernyayuk" Di Masa Pandemi COVID-19. Bachelor (S1) thesis, Wijaya KusumaSurabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (620kB)
[img] Text
Cek plagiasi persen.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang semua menjadi susah dan ketat dalam segala hal, tak hanya dari segi kesehatan namun perekonomian di Indonesia pun ikut terdampak. Virus COVID-19 yang belum selesai kini membuat masyarakat berbondong menjual masker, mulai dari harga murah hingga mahal, dari jenis masker sekali pakai hingga dapat dipakai ulang, dan dari berbagai jenis bahan yang tentunya tetap memenuhi persyaratan standar SNI. Adapun maksud dari penelitian ini adalah ingin mengatahui pengaruh antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada masker kain “Maskernyayuk” di masa COVID-19 ini. Penelitian ini menguji dua variabel independen yaitu kualitas produk dan harga yang dapat mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner yang disebarkan melalui offline/website. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Uji instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, serta teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada masker kain “Maskernyayuk”, dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 > 0,05 dan dengan koefisien regresi sebesar 0,341. Sedangkan tidak adanya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,961 < 0,05 dan dengan koefisien regresi sebesar 0,006. Sedangkan hasil dari kualitas produk dan harga scara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan diperolehnya F hitung sebesar 6,515 dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Aisyabella Novita UWKS
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:49
Last Modified: 06 Sep 2021 01:49
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9594

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year