Ramadhaan, Syafrisal Bayu (2021) Pengaruh kepercayaan, risiko, dan penanganan keluhan terhadap kepuasan konsumen pada pembelian online menggunakan ShopeePayLater. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (652kB) |
|
Text
PERSENTASE_TRUNITIN_SKRIPSI_SYAFRISALBAYU.pdf Download (115kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Risiko, dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Online Menggunakan ShopeePayLater. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan salah satu teknik nonprobabilitas dimana peneliti memilih sampel dengan pertimbangan tertentu dengan ciri-ciri yang sudah ditentukan berdasarkan tujuan penelitian, dengan harapan dapat menjawab permasalahan penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunkan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, risiko dan penanganan keluhan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pembelian online menggunakan ShopeePayLater. Hasil adjusted R square sebesar 0,557 menunjukkan bahwa dari persamaan tersebut, perubahan nilai Y dipengaruhi oleh variabel kepercayaan, risiko dan penanganan keluhan sebesar 55,7%. Sedangkan sisanya sebesar 0,443 atau 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Kata kunci: Kepercayaan, Risiko, Penanganan Keluhan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Risiko, Penanganan Keluhan, Kepuasan Konsumen, Trust, Risk, Complaint Handling, Consumer Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | 42 Syafrisal Bayu Ramadhaan UWKS |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 07:01 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 07:01 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9582 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year